Ada kalanya terjadi kesalahan input ataupun operator merasa sudah melakukan input dengan benar namun setelah data tersimpan terlihat ada kesalahan pada data Status Peserta KB pada Register YanKB. Misalnya pada peserta KB Baru namun data yang tersimpan statusnya Peserta KB Ganti Cara.

Jika ada data yang Status Peserta KB pada Register YanKB tidak sesuai maka langkah perbaikannya sebagai berikut:

  1. Login SIGA
  2. Klik Register > Pelayanan KB
  3. Klik Detail pada kolom Aksi
  4. Klik Icon Ubah pada kolom Aksi, sesuai bulan laporan yang akan diedit
  5. Klik Selanjutnya
  6. Klik icon Ubah pada kolom Aksi, sesuai data Peserta KB yang akan diedit
  7. Klik Status Peserta KB
  8. Klik Status Peserta KB, Pilih Peserta KB Baru (Status Peserta KB pembetulan)
  9. Pilih Pelayanan KB
  10. Pilih Penggunaan Asuransi
  11. Pilih Sumber Alokon
  12. Pilih Informed Consent
  13. Pilih Jenis Tindakan
  14. Pilih Jenis Alokon, Scroll untuk menemukan Jenis Alokon yang tidak langsung muncul
  15. Pilih Pelayanan Bergerak Ya/Tidak
  16. Klik Ubah Peserta
  17. Klik Simpan
  18. Klik Ya!
  19. Klik OK notifikasi Sukses

Post Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp