Ada kalanya terjadi kesalahan input ataupun operator merasa sudah melakukan input dengan benar namun setelah data tersimpan terlihat ada kesalahan pada data Status Peserta KB pada Register YanKB. Misalnya pada peserta KB Baru namun data yang tersimpan statusnya Peserta KB Ganti Cara.
Jika ada data yang Status Peserta KB pada Register YanKB tidak sesuai maka langkah perbaikannya sebagai berikut:
- Login SIGA
- Klik Register > Pelayanan KB
- Klik Detail pada kolom Aksi
- Klik Icon Ubah pada kolom Aksi, sesuai bulan laporan yang akan diedit
- Klik Selanjutnya
- Klik icon Ubah pada kolom Aksi, sesuai data Peserta KB yang akan diedit
- Klik Status Peserta KB
- Klik Status Peserta KB, Pilih Peserta KB Baru (Status Peserta KB pembetulan)
- Pilih Pelayanan KB
- Pilih Penggunaan Asuransi
- Pilih Sumber Alokon
- Pilih Informed Consent
- Pilih Jenis Tindakan
- Pilih Jenis Alokon, Scroll untuk menemukan Jenis Alokon yang tidak langsung muncul
- Pilih Pelayanan Bergerak Ya/Tidak
- Klik Ubah Peserta
- Klik Simpan
- Klik Ya!
- Klik OK notifikasi Sukses




















